Informasi Seminar

BEGINNER HRD

BEGINNER HRD

Hotel Bintang Griya/ Hotel Harris, Jakarta | 7 Mei 2010 | Rp 1.500.000
Hotel Bintang Griya/ Hotel Harris, Jakarta | 08 Juni 2010 | Rp 1.500.000


Tidak diragukan lagi bahwa SDM merupakan capital yang signifikan bagi tumbuh berkembangkanya suatu organisasi. Sumber Daya Manusia merupakan elemen yang paling penting dalam sebuah organisasi, dibandingkan dengan elemen lainnya seperti modal, teknologi serta uang. Mengapa SDM begitu penting, karena manusia itu sendiri yang mengendalikan ketiga komponen yang disebutkan di atas.


Apabila kita mempelajari Sumber Daya Manusia, maka beberapa aktifitas yang biasa dijalankan yaitu mulai dari Perencanaan, Perekrutan, Seleksi, Orientasi dan Penempatan, Pelatihan dan Pengembangan, Penilaian Kinerja, Pengelolaan dan Perencanaan Karier, dan Pemutusan Hubungan Kerja.

Tantangan yang dihadapi oleh pelaksana di bidang SDM adalah bagaimana memahami aktivitas yang harus dilakukan di area tersebut dan sesuai dengan visi yang diemban oleh organisasi.

Oleh karenanya, aktifitas-aktifitas tersebut, wajib diketahui oleh seorang pelaksana / pemula yang ingin mendalami bidang SDM.

Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini


Tujuan dan Manfaat Pelatihan

Workshop ini didesain untuk memandu para peserta mengidentifikasi fungsi-fungsi SDM yang dapay di praktekkan dalam dunia kerja. Didalamnya juga akan diuraikan mengenai cara bagaimana seharusnya seorang pemula memahami dengan jelas tugas dan perannya.


Materi

  1. Visi, Misi, Nilai dan Strategi

  2. HR Challenge

  3. The Environmental Challenges

  4. Organization Challenges

  5. Culture element

  6. Individual challenges

  7. Specialization

  8. Strategic HR Choices

  9. Work flows

  10. HR Strategy & Firm Performance

  11. Strategic Business Unit Types

  12. Fit with the Environment

  13. Fit with organizatioanl characteristics

  14. Fit with organizational capabilities

  15. Human resource planning (HRP)

  16. Managing Staffing

  17. Managing Performance


Durasi

Lama Pelatihan adalah 1 hari (8 jam)


Investasi

Rp 1.500.000


Lokasi

Hotel Bintang Griya/ Hotel Harris


Metode Pelatihan

  1. Pemaparan materi menggunakan  modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.

  2. Penyampaian materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.

  3. Pemaparan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.

  4. Penyampaian materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat  merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment


Peserta

Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan. Seperti Para Manager SDM, Kepala Bagian kepegawaian  (Kabag), dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) atau pemimpin perusahaan sekalipun.


Fasilitator

Eko Supriyatno SE, MM, Mtb

Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai kolumnis Master Terapi Bisnis Manajemen dan entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia. Beliau juga menjabat sebagai direktur dan  konsultan yang bergerak dibidang jasa konsultasi manajemen. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Assistant Manager di PT Astra International pernah dipegangnya, serta posisi Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selain itu beliau pernah bekerja sebagai direktur training LP3I (lembaga pendidikan ternama). Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain


Post a Comment