Informasi Seminar
By October 7, 20110 Comments Read More →

BUSINESS PROCESS MAPPING

BUSINESS PROCESS MAPPING

Ibis Hotel Slipi Jakarta  | Senin, 24 Oktober 2011  | Rp. 2.000.000,- /peserta





OVERVIEW:

Proses yang adalah serangkaian kegiatan yang merubah masukan menjadi keluaran. Proses pengenalan dan penggambaran kegiatan-kegiatan yang ada pada suatu organisasi adalah Pemetaan Proses Bisnis (Business Process Mapping). Proses-proses bisnis seringkali tidak tergambar dengan baik sehingga tidak semua anggota organisasi paham atas keseluruhan proses yang ada—padahal, dengan memahami keseluruhan proses dapat meningkatan pemahaman akan proses dan meningkatkan rasa memiliki proses-proses tersebut. Manfaat lain dengan memahami keseluruhan proses , Perusahaan dapat melakukan perbaikan dan peningkatan) melalui process analysis dan process profiling.

Pelatihan ini memperlengkapi peserta dengan ketrampilan dan pemahaman akan proses, manfaat proses, tatakelola proses, memperbaiki proses dan merekasaya ulang proses. Ketrampilan utama yang ditekankan pada program pelatihan ini adalah peserta dapat menggambar proses yang As-is, menganalisa dan menilai proses, merekomendasikan perbaikan proses dan mereka-ulang proses-proses.



SYLABUS TRAINING

  1. Difinisi dan konsep-konsep
  2. Proses dan Pemicu
  3. Mengenali dan menggambar proses-proses yang ada
  4. Analisa proses
  5. Merancang proses
  6. Mereka-ulang proses
  7. Komponen dan struktur proses
  8. Penerapan proses
  9. Pemetaan Proses Bisnis a La ISO 9001:2008
  10. Best practices di perusahaan multinationals

Tambahan pembahasan:

  1. Filosofi dan difinisi proses bisnis, keterkaitannya dengan standard operating procedure
  2. Perancangan SOP yang didasari atas kebutuhan dari BPM
  3. Flowcharting
  4. SOP Lifecycle, SOP berfungsi sebagai alat kendali
  5. Tinjauan beragam inisiatif perbaikan proses bisnis (six sigma, kaizen, business process engineering, dan toyota way) Uraian tahapan kerja penerapan SOP dan bagaimana membuat rencana kerja. Dimulai dengan memahami beragam jenis proses bisnis, mulai dari high level hingga turunannya, guna membedakan proses utama (core process) dan proses pendukung (support process), selanjutnya mengidentifikasi critical business process, sebagai dasar pembuatan KPI, SLA dan SLG, serta monitoring toolsnya



SIAPA YANG HARUS MENGIKUTI PROGRAM INI

Pimpinan, General Manager, Manager dan Senior Manager, Supervisor, dan siapa saja yang berhubungan untuk bisnis process mapping dan perencanaan strategis perusahaan.



FASILITATOR (WORKSHOP LEADER)
ADY A SUBAGYA
seorang Business Specialist. Ia mengajar Business Process Reengineering, ISO 9000 (Quality), ISO 28000 (Security) dan ISO 31000 (Risk Management), Strategic Planning Fundamentals, Kaizen, Visually 5S, Plan Do Check Action Methods dan telah banyak membantu perusahaan, organisasi-organisasi dalam merancang ulang business process, prosedur dan instruksi kerja. Ia pernah bekerja di Mercedes Benz dan Siemens Lightging, dan saat ini ia adalah senior consultant di Synergis Training dan Allman Indonesia.

JADWAL & TEMPAT :

  • Senin, 24 Oktober 2011 Pk. 09 – 16.00 WIB
  • Ibis Hotel Slipi Jakarta



Investasi :

Rp. 2.000.000,- /peserta



Including :

Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack.

Post a Comment