Informasi Seminar

CORPORATE LAW: Legal Aspect In Business

CORPORATE LAW: Legal Aspect In Business

MENARA PENINSULA HOTEL/HARRIS HOTEL, Jakarta | 21 s/d 22 October  2010 | Rp. 3.650.000,- / Person


Who Should Attend ?

Directors & Managers of Strategic Planning or Corporate Development, Institutional , Investor Relation,  CFO, Legal Officer, General Affair, HR Dept, Corporate Secretary, Serikat Pekerja dan  Divisi HUKUM   dari Berbagai bidang usaha,  BUMN, PMA Maupun PERBANKAN.


Subject Material :

Legal Due Diligent
Legal Due Diligent atau Pemeriksaan dari segi hukum merupakan suatu tindakan yang sengaja dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui informasi secara terperinci mengenai aspek-aspek dan status hukum suatu obyek hukum.

Workshop ini akan membahas tehnik legal  review yang berguna untuk melakukan document reviewing antara lain dalam hal persiapan IPO, merger, akuisisi, pengalihan asset, dan berbagai macam business transactions.  
Legal Due Diligent penting bagi Corporate Lawyer agar dapat memberikan advis yang akurat dan kompresensif dari sisi hukum kepada manajemen.

Tinjauan Perkembangan dan  Pembaharuan Hukum Perusahaan (UU No. 40 tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas)
UU No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (UUPT) yang mengantikan UU No.1 tahun 1995 tentang Perseroan Terbatas, membawa beberapa perubahan penting.

Workshop ini akan membahas materi-materi antara lain UU PT yang membawa pembaharuan dalam hukum korporasi di Indonesia seperti kedudukan, tugas dan wewenang RUPS, Dewan Komisaris dan Direksi, modal dan saham, Rencana Kerja dan Laporan Tahunan, Corporate Social Responsibility (CSR), Penggabungan, Peleburan, dan Pemisahan, keterkaitan dengan Kepailitan, dll. Pembahasan penting lainnya yang berkaitan dengan berlakunya UU No. 40 tahun 2007 adalah Ketentuan Peralihan

Legal Drafting
Legal Drafting telah dikembangkan sebagai suatu “keterampilan” untuk menunjang penerapan profesi hukum secara umum. Legal drafting dalam hal ini merupakan seni dan budaya berpikir lawyers yang menggunakan instrument tertulis

Dalam workshop ini akan dibahas mengenai Tahap Perancangan kontrak, Anatomi dan content, specific clauses, common clauses, pengakhiran, dll.
Legal drafting sangatlah penting untuk memfasilitasi transaksi. Legal drafting is the law of transactions and is a must for every transactions lawyer

Pengalihan asset perusahaan.
Workshop ini membahas tata cara / prosedur / status dan tinjauan hukum dari pengalihan asset perusahaan , khususnya implikasi eksternal yang timbul guna  dihindarinya  akibat hukum di kemudian hari.


Speakers :

Bp. ARUS AKBAR SILANDOE SH, LLM  &  TEAM
DIRECTOR  PUSAT KAJIAN HUKUM & BUSINESS LEGAL ADVISORY


Posted in: Law and Compliance

Post a Comment