Informasi Seminar

CREDIT VERIFICATION TECHNIQUES – (Pasti Jalan)

CREDIT VERIFICATION TECHNIQUES

Graha Mustika Ratu, Jakarta | Selasa, 22 Mei 2012 | Pk. 09.00 – 17.00 | Rp 1.400.000,-



Dalam era yang serba kompetitif saat ini, kecepatan dan keakuratan pengambilan keputusan menjadi hal yang penting untuk dipahami. Memberikan penilaian yang terlalu longgar terhadap sebuah kredit sangat berpotensi merugikan perusahaan dan tagihan tidak tertarik, lama, atau hilang, sementara terlalu kaku dalam memberi penilaian juga akan menghilangkan potensi penjualan dan keuntungan perusahaan.
Teknik-teknik yang akan disajikan dalam pelatihan ini adalah bagian dari strategi pemasaran yang bertujuan mengendalikan A/R sejak awal investigasi dilakukan. Peserta akan menguasai beberapa teknik dasar dan lanjutan bagaimana melakukan teknik pengumpulan data, melakukan analisa kemampu-bayaran calon pelanggan, sampai dengan melakukan evaluasi dan mengambil keputusan terhadap sebuah aplikasi kredit.



Materi bahasan:

1.  Data Collection and Early Warning System

Pada tahap pertama verificator akan melengkapi data dengan melengkapi seluruh data aplikasi kredit dan memvalidasi data tersebut. Selain kelengkapan data, verificator dibekali juga dengan teknik Early Warning System berupa quick evaluator techniques untuk memudahkan validasi data agar lebih akurat sedini mungkin.

2. Open Probing and Investigation Techniques

Cara berkomunikasi dan pendekatan verificator yang salah bisa menyebabkan data yang dikumpulkan tidak optimal, dan potensi masalah tidak tergali dari awal. Peserta akan dikenalkan dengan teknik menggali (open probe) yang berhasil, dan teknik investigasi sederhana yang efektif dilakukan baik via telepon maupun dalam kunjungan survey.

3. 5C’s Credit Analysis Model and WAM Decision Making Tool

Para verificator selanjutnya akan mengenal secara lebih dalam bagaimana melakukan analisis kredit yang lebih akurat dengan membagi ke dalam 5C credit analysis (Capacity, Capital, Collateral, Conditions, and Character), dan mampu melakukan analisis secara lebih detil, kemudian mengambil keputusan dengan model WAM (Weighted Average Model).



Target peserta:

credit verificator, credit analyst, sales people.



Pembicara / Fasilitator

Ir. Prima Haris, MBA



Tanggal

  • Selasa, 28 Februari 2012
  • Selasa, 05 Maret 2012
  • Selasa, 22 Mei 2012



Jam Pelaksanaan

09.00 – 17.00 WIB

Tempat
Graha Mustika Ratu Lt 6
Jln. Gatot Subroto Kav.74-75
Jakarta 12870



Harga

  • RP. 1.400.000,-
  • nett/orang/program
  • include: handout materi, sertifikat, coffee break, 1x lunch
  • Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training ATAU Pendaftaran minimal 3 orang Rp. 1.100.000/orang.

Post a Comment