Informasi Seminar
By October 11, 20090 Comments Read More →

Environmental Aspect Identification, Impact Assessment and Control

Environmental Aspect Identification, Impact Assessment and Control

How to comply with the regulation with cost effectively

Jakarta | November 7th , 2009| Rp. 2.250.000,-

 

Kesadaran dunia usaha untuk memenuhi tuntutan regulasi serta kesepakatan dengan masyarakat disekitarnya, berlangsung semakin baik. Kedua belah pihak juga sudah semakin sadar bahwa hanya dengan melakukan komunikasi secara utuh, maka cita-cita bersama dapat dengan mudah diwujudkan dan hasilnya tetap berkesinambungan.

Namun juga perlu diakui bahwa dalam melaksanakan berbagai kegiatan, para pelaksana dalam industri juga diminta untuk terus mengoptimalkan segala jenis pembiayaan yang dianggarkan agar biaya tersebut menghasilkan hasil yang lebih baik serta mampu mengjangkau lingkup yang lebih luas. Oleh karena itu, para pelaku dalam industri/perusahaan dituntut untuk terus-menerus melakukan review terhadap semua jenis aktivitasnya bahkan kalau mungkin melakukan bench-marking agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Training ini bertujuan untuk menyegarkan dan melatih para peserta agar mampu menghasilkan identifikasi aspek lingkungan dengan lebih detail, serta mampu mengantisipasi dampak lingkungannya sehingga proyeksi sumber daya yang diperlukan untuk mengendalikan aspek lingkungan ini dapat ditelaah dengan sedetail mungkin. Training ini juga akan memberikan input, bagaimana mencapai titik optimal parameter lingkungan yang menguntungkan sehingga perusahaan/industri juga mendapatkan nilai lebih atas penyelenggaraan lingkungannya.

Training ini diperuntukkan bagi industri/perusahaan yang peduli lingkungan serta akan membangun system manajemen lingkungan ISO 14001 secara terarah dan terukur yang dikemas dengan menarik dengan menghadirkan nara sumber yang sudah berpengalaman dalam dunia industri.

 

Target peserta: Penanggung-jawab ISO 14001, Manajer operasional, Manajer Lingkungan, Supervisors,  Pengelolah Kawasan Usaha.

 

Sasaran:

  1. Mengenal konsep dasar penyelenggaraan lingkungan
  2. Pengenalan UULH dan peraturan lingkungan lainnya
  3. Peserta bisa mengidentifikasi aspek dan dampak lingkungan
  4. Peserta bisa mengevaluasi kegiatan dan aspek lingkungan
  5. Peserta bisa melakukan control terhadap aspek lingkungannya menurut dokumen standard serta mampu ditelusuri.

 

Outline:

  1. Kegiatan, lingkungan dan pengertiannya
  2. Peraturan lingkungan di Indonesia
  3. Mengenal dan mempersiapkan matrix aspek lingkungan
  4. Mengenal dan membuat evaluasi serta program lingkungan yang tepat sasaran

 

Workshop Team:

Adrianus Tanari, ST

Adalah praktisi lingkungan, ISO system, SMK3 dan Social Responsibility. Bekerja sebagai perencana dan perancang penerapan AMDAL, SMK3, ISO 14001:2004, ISO 22000-Food Safety Management System, Good Corporate Responsibility (GCG) dan CSR-ISO 26000 diberbagai jenis operasional industri.  Saat ini sebagai Environment Manager di sebuah perusahaan pulp dan kertas terbesar di Asia yang menangani lebih dari 8 perusahaan besar di Indonesia. Memperoleh gelar Sarjana Teknik dibidang Teknik Kimia dari ITS Surabaya, beliau mempunyai pengalaman yang spesifik di bidang pengelolaan lingkungan. Saat ini beliau terus merancang pencapaian hasil maksimal dalam pengelolaan lingkungan yang sesuai dengan harapan, pola hidup serta sarana yang terdapat dimasing-masing basis operasi industri.

 

Fee :

  • Rp. 1.450.000,- (Registration 3 person/more ; payment before Oct 31st ,2009)
  • Rp. 1.750.000,- (reg  before Oct 24th 2009 ; payment before Oct 31st ,2009)
  • Rp. 2.250.000,- (Full Fare)


Post a Comment