Informasi Seminar
By February 12, 20090 Comments Read More →

Handling Conflict Using Harrison Assessment System

Handling Conflict Using Harrison Assessment System

Hotel / Executive Club*  Jakarta | 12 Maret 2009 | Rp 1.950.000,-

PENGANTAR

Konflik adalah bagian dari pekerjaan kita sehari-hari. Tidak ada pekerjaan yang tidak mempunyai konflik didalamnya. Dan kelihaian kita dalam menangani konflik dapat menentukan keberhasilan kita di dalam sebuah pekerjaan. Dalam menangani konflik yang mungkin timbul dalam sebuah pekerjaan tentu bukan sebuah perkara yang mudah. Diperlukan keahlian tertentu agar konflik yang kita tangani dapat diselesaikan dengan baik, dan tidak justru menimbulkan konflik-konflik baru.

Karena itu kita perlu untuk terus melatih kemampuan kita dalam menangani konflik. Jika perlu, kita memerlukan sebuah training yang memang dirancang khusus untuk melatih kemampuan kita untuk menangani konflik.

Saat ini banyak training yang menawarkan cara-cara penanganan konflik dengan metode yang berbeda. Akan tetapi tidak semua peserta yang mengikuti training akan merasa cocok dengan metode yang digunakan. Karena setiap orang itu unik, dan karenanya dibutuhkan metode belajar yang tidak kalah uniknya untuk mengakomodasi perbedaan ini.

METODA :

Metode belajar yang fun dan menyenangkan dengan menggunakan games-games yang akan melatih kompetensi-kompetensi dasar yang dibutuhkan peserta dalam memecahkan sebuah konflik.

SASARAN BELAJAR :

Yang akan dilatih dalam training ini kompetensi-kompetensi dasar yang dibutuhkan dalam menangani sebuah konflik secara efektif, yaitu: Comfort with Conflict, Diplomatic, Helpful, Warmth/Empathy, Assertive.

  • Comfort with Conflict: Kecenderungan untuk merasa nyaman terhadap sebuah masalah atau konfrontasi
  • Diplomatic: Kecenderungan untuk menghadapi segala sesuatu dengan kehati-hatian.
  • Helpful: Kecenderungan untuk merespon kebutuhan orang lain dan membantu atau mendukung mereka untuk mencapai tujuan.
  • Warmth/Empathy: Kecenderungan untuk mengekspresikan ketertarikan dan perasaan positif
  • Assertive: Kecenderungan untuk menempatkan keinginan dan kebutuhan pribadinya dengan cara yang tepat.

Sebelum mengikuti training, peserta akan melakukan assessment dari HA. Hasil assessment inilah yang akan dijadikan arahan bagi trainer untuk menyesuaikan materi training sesuai dengan hasil assessment yang didapat oleh peserta.

TRAINER

Heru Cokro, SPsi, MPsi

Heru Cokro adalah praktisi SDM yang kaya dengan pengalaman lapangan. Beliau pernah menjabat posisi manajerial HR di perusahaan multinasional maupun organisasi internasional (Astra International, The National Conservation – US Based NGO, Etc).

Beliau menyelesaikan gelar Master di Pasca Sarjana Universitas Indonesia. Beliau juga menyelesaikan studi S1 di almamater yang sama pula. Saat ini beliau menjadi senior consultant PT Inti Sumber Daya Manusia dan aktif menjadi pembicara maupun trainer yang berhubungan dengan tema-tema SDM.

Workshop Investment :

  • Rp 1.950.000,-
  • Special price : Rp. 1.800.000,- (registered before 5th February 2009)

Peserta Diharapkan Membawa Laptop

Posted in: Conflict

Post a Comment