Informasi Seminar
By February 16, 20090 Comments Read More →

Operasional Pergudangan yang efektif dengan Lean Warehousing

Operasional Pergudangan yang efektif dengan Lean Warehousing

Jakarta | 20-21 Maret 2009 | – Rp 2.900.000,-

Keunggulan operasional (operational excellence) melalui implementasi Lean pada perusahaan otomotif Toyota, menginspirasi banyak perusahaan, baik yang bergerak di industri manufaktur maupun jasa untuk mengimplementasikan philosophy dan teknik-teknik Lean di semua lini perusahaan.

Dewasa ini, melalui perkembangan e-commerce, integrasi pada proses supply chain, dan era globalisasi, penanganan gudang menjadi semakin kompleks-bahkan menjadi beban biaya yang semakin mahal. Hal ini menantang para Manajer, General Manager, dan Direktur di perusahaan untuk senantiasa melaksanakan program perbaikan berkelanjutan menuju operasi gudang yang ramping (Lean Warehousing).

Keputusan perusahaan untuk mengimplementasikan Lean Warehousing, perlu dilengkapi dengan pemahaman dan komitmen yang memadai mengenai philosophy dan teknik-teknik Lean pada seluruh karyawan. Dalam pelatihan ini, para peserta akan mempelajari konsep, philosophy, dan penarapan teknik-teknik Lean di gudang.

Tujuan Pelatihan

Setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta diharapkan mampu :

  • Memahami Lean Thinking dan Lean Warehousing
  • Memahami dan mampu implementasi teknik-teknik Lean di gudang
  • Merancang program Lean Warehousing sebagai strategi bersaing
  • Meningkatkan kemampuan Lean dalam mendukung proses operasi perusahaan

Metode Workshop

Presentasi materi, studi kasus, latihan, diskusi kelompok, game, presentasi kelompok

Siapa yang disarankan hadir?

General Manager, Manager, Supervisor, Group Leader, Section Head, Team Leader : Production, PPIC, Quality, Warehouse, Maintenance/Engineering, Purchasing, General Affair.

Outline :

  1. LEAN THINKING & LEAN PRINCIPLES
  2. PONDASI IMPLEMENTASI LEAN WAREHOUSING
  3. PROCESS VALUE ANALYSIS DI GUDANG
  4. ELIMINASI MUDA DI GUDANG
  5. WAREHOUSING FLOW & WAREHOUSE LAYOUT
  6. TEKNIK 5S DI GUDANG
  7. JIDOKA & KAIZEN
  8. STRATEGI IMPLEMENTASI LEAN WAREHOUSING

Trainer

DUDUNG DUHARA, ST, SSMBB

profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality Assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia – Quality Control Engineer, dan Konsultan Manajemen Kualitas dan Produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai associate consultant, juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Untuk menambah wawasan pengetahuannya, Dudung pernah aktif sebagai Sekretaris Eksekutif pada Komunitas EDAS (Eksplorasi Dinamika & analisa Sosial), dan mengajar di Fakultas Teknik Universitas Islam “45” dan STT Mitra Karya Bekasi. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Eterindo Wahanatama, Saitama Stamping Indonesia.

 

Jadual & Lokasi :

Jakarta | 20-21 Maret 2009

Harris Hotel Tebet / The Park Lane Hotel Casablanca

Investasi :

  • Rp 2.900.000,-
  • Early Bird Rp 2.700.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 12 Maret 2009
  • Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.150.000 untuk pendaftaran¬† 2 orang peserta

Penawaran Khusus

1. “Bagi perusahaan yang mengirimkan dua (2) orang peserta untuk Lean Warehousing, berhak atas BONUS untuk mengikuti pelatihan Reducing Changeover & Setup Time with SMED seharga Rp. 1.500.000,- untuk 1 orang peserta pada tanggal 21 November 2008, dengan HANYA membayar Rp. 1.000.000,- dan GRATIS online coaching selama 3 bulan oleh konsultant kami dalam implementasinya di perusahaan.”

2. “Bagi perusahaan yang mengirimkan tiga (3) orang peserta untuk Lean Warehousing mendapatkan potongan dengan HANYA membayar Rp. 8.000.000,- berhak atas BONUS untuk mengikuti pelatihan Reducing Changeover & Setup Time with SMED seharga Rp. 1.500.000,- untuk 1 orang peserta pada¬† 2009, dengan HANYA membayar Rp. 1.000.000,- dan GRATIS online coaching selama 3 bulan oleh konsultant kami dalam implementasinya di perusahaan.”

Post a Comment