Informasi Seminar

PERFORMANCE EVALUATION SYSTEM : PERFORMANCE APPRAISAL MADE EASY

PERFORMANCE EVALUATION SYSTEM: PERFORMANCE APPRAISAL MADE EASY

Pusdiklat BULOG Lt 4, Jakarta | 20- 21 Maret 2013| Rp 3.000.000 /peserta
Pusdiklat BULOG Lt 4, Jakarta | 07 – 08 April 2013 | Rp 3.000.000 /peserta


Workshop ini dirancang untuk menangani  keluhan para praktisi HR di lapangan mengenai penilaian kinerja:

  • Kesulitan untuk menyusun kriteria penilaian kinerja, dan menyusun cascading/ penjabaran ke jabatan lain.
  • Kesulitan untuk menyusun skala pengukuran yang obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan.
  • Basis tolok ukur apa yang digunakan untuk mengukur kinerja sebuah jabatan apakah hasil kerja, apakah kompetensi, apakah keduanya bagaimana bobotnya, bagaimana perhitungannya.
  • Bagaimana untuk mengendalikan keseluruhan proses manajemen kinerja (life cycle) secara berdaya guna dan efisien.

Jawaban untuk menangani keluhan-keluhan tersebut akan dibahas dalam workshop ini secara komprehensif dan akan dibantu dengan template dalam piranti lunak sehingga dapat diwujudkan adanya penilaian kinerja yang sangat memudahkan penggunanya “friendly user”.

Untuk penyusunan KPI dan indikatornya peserta akan diajarkan untuk menggunakan Quick Measure Navigator dan Performance Catalog yang merupakan template praktis mengenai Key performance indicator dari banyak jabatan dan profesi dari pelbagai industri mulai manufaktur hingga services.

Sedangkan untuk pengukuran yang intangible (tidak kasat mata), peserta akan mempelajari penerapan penilaian kinerja berbasis kompetensi yang dicakup dalam piranti lunak Employee Appraisal Software yang memuat lebih dari 50 kompetensi generik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, software ini juga dapat mengintegrasikan hasil penilaian kinerja dan hasil evaluasi kompetesinya.

Terakhir peserta akan diajak untuk mendalami analisa kuantitatif dari penilaian kinerja mulai dengan penerapan Forced distribution, Scaling Convertion, Developing Norms sekaligus proses validasi pengukurannya.

Dengan keterampilan-keterampilan diatas maka diharapkan para Praktisi HR memperoleh solusi praktikal yang dapat langsung bisa diterapkan dalam lingkungan kerja untuk masalah penilaian kinerja.

Trainer Leader

Urip Sedyo Widodo

 

Investment Fee:

Rp 3.000.000 /peserta

 

Post a Comment