Informasi Seminar

Professional Personal Selling

Professional Personal Selling

Jakarta | July 25th , 2009 | Rp 2.250.000,-


 

Apapun jenis dan merek produk yang kita jual, yang harus kita hadapi dan kita pengaruhi adalah manusia.  Mereka dikenal dengan sebutan pelanggan atau calon pelanggan.  Tapi, apanya dari pelanggan yang harus kita perhatikan dan kita pengaruhi?!

Sejalan dengan tugas penjualan maka yang harus kita perhatikan dari pelanggan atau calon pelanggan adalah sikap dan tingkah lakunya.  Hal ini sejalan dengan tugas penjualan.  Penjualan bertugas mengubah sikap dan tingkah laku pelanggan, agar pelanggan atau calon pelanggan yang belum kenal menjadi kenal akan produk yang kita jual.  Yang sudah kenal bisa jadi mengerti. Kemudian mereka yang mengerti menjadi yakin dan seterusnya sampai akhirnya pelanggan atau calon pelanggan tadi menjadi loyal terhadap produk yang kita jual.

Serangkaian langkah yang dilaksanakan tenaga penjual dalam melaksanakan tugasnya, dilandasi proses komunikasi persuasif yang terarah.  Komunikasi yang berkembang menjadi interaksi sosial  perlu dan harus dikendalikan oleh tenaga penjual bersangkutan.  Kita ketahui bahwa komunikasi merupakan keterampilan dasar tenaga penjual yang tidak dapat diabaikan.

Melalui komunikasi itulah tenaga penjualan akan mencapai tujuan yang ditetapkan.  Sementara itu tujuan akhir yang ditetapkan mengarah pada perolehan laba berkesinambungan dalam situasi apapun dan dalam kondisi bagaimanapun. Semua dicapai melalui aktivitas penjualan.

Melalui workshop : “”Professional Personal Selling” diharapkan tenaga penjualan memiliki pedoman arah dan pedoman tindakan yang lebih pasti dalam melaksanakan tugas pekerjaannya.  Melalui pelatihan yang dilaksanakan, peserta mampu mengembangkan keterampilan komunikasi penjualan dengan lebih terarah.  Peserta dapat menerapkan komunikasi penjualan yang diarahkan pada penciptaan pembeli.

Kita ketahui bahwa langkah terbaik dalam melaksanakan penjualan adalah dengan cara tidak menjual, tapi, dengan cara menciptakan pembeli.  Kaidah ini akan dapat diterapkan olah para peserta pada waktu selanjutnya dalam pelaksanaan tugas pekerjaan.

 

Outline :

  1. Memahami 7 proses pembelian pelanggan
  2. Memahami 11 langkah membangun hubungan
  3. Langkah penjualan terbaik dan penerapannya
  4. Menarik perhatian pelanggan atau calon pelanggan
  5. Menimbulkan minat pelanggan atau calon pelanggan
  6. Membangun keyakinan dalam diri penaggan atau calon pelanggan
  7. Penerapan langkah “trial close” atau memeriksa kesediaan membeli
  8. Menutup wawancara penjualan (“closing”).
  9. Keberatan pelanggan dan penanganannya

 

Fasilitator :  Moch. Husni

Dengan latar belakang pendidikan  psikologi sosial (how to influence people), beliau memilih kerja di PT. DANKOS LABORATORIES (1981 – 1989) dengan jabatan terakhir  OTC Marketing Manager.  Sekeluarnya dari PT. DANKOS LABORATORIES, beliau membuka usaha Layanan Jasa Pemasaran Terpadu (Total Marketing Services), dengan bidang usaha ataui kegiatan yang dilaksanakan selaku : Distributor, Sub-Distributor, Jasa Spreading, Wholeseller, Promosi, dan Pelatihan.

*Terima kasih kepada peserta Public Training “Marketing for Non Marketer” di Batch sebelumnya (PT. International Paint Indonesia, PT. Medco Power Indonesia

PT. Elex Media Komputindo)

 

Beberapa Komentar Peserta Workshop di Batch sebelumnya:

“Cukup berkesan dan ilustrasi yang diberikan oleh trainer cukup bagus”

(Chrisyanto, Warehouse Manager PT. International Paint Indonesia)

“Bagus dan mudah untuk dimengerti”

(Edison Tarigan, Planning Supervisor PT. International Paint Indonesia)

“Trainer menguasai materi dan sabar dalam memberikan pengertian untuk materi ini”

(Ria Muliani, Customer Service Manager PT. International Paint Indonesia)

“Cukup relevan dengan bidang tugas saya, materi dan penyajian cukup baik”

(Vicentius Sugeng Hardojo, Editor Bidang Buku TI PT. Elex Media Komputindo)

 

Fee :

  • Rp 1.450.000,- (Registration 3 person/more; payment before July 18th , 2009)
  • Rp 1.750.000,- (reg  before July 11th , 2009; payment before July 18th , 2009)
  • Rp 2.250.000,- (Full Fare)



Posted in: Sales Skills

Post a Comment