Informasi Seminar

TECHNICAL SERVICE AND COMPLAINT HANDLING

TECHNICAL SERVICE AND COMPLAINT HANDLING
Hotel Grand Preanger, Bandung | 15  Oktober   2011 |  Rp 1.500.000,-


“Tidak ada produk yang bisa terjual dan mencapai suistanability supply tanpa ada suatu complaint dan feedback dari pelanggan. Tetapi seringkali kita menempatkan complaint tersebut semata berupa masalah, atau malah sebagai bencana. “
Di banyak perusahaan multinational, mekanisme complaint merupakan suatu sistem, lebih dari sekedar prosedur pengajuan keluhan. Mekanisme tersebut meliputi prosedur pengajuan, perangkat organisasi, mekanisme transparansi pengelolaan complaint, media partisipasi konsumen, dan perangkat pemberdayaan konsumen.

Karenanya selain memiliki pengetahuan teknis, marketing /sales executive perlu  memadukan kemampuan tersebut dengan seni menganalisa dan pemecahan masalah (teknis dan non teknis), seni berkomunikasi baik langsung, email dan telepon pada saat-saat krisis, pemanfaatan database dan bisnis intelligent, keterampilan bernegosiasi, presentasi dan project management sehingga bisa menangani complaint dengan cepat, akurat dan dengan minimum damage. Bahkan menjadikan customer tersebut sebagai loyal customer atas profesionalisme dan ketepatan dalam penanganan masalah.

Training ini akan membedah seni menghadapi complaint, mulai dari menerima complaint, memberikan tanggapan awal, membedah permasalahan secara teknis,  merumuskan jalan keluar dari masalah baik secara teknis dan project time line, dan meyakinkan pelanggan agar menyetujui jalan keluar tersebut dan melakukan serta mengevaluasinya kembali.


TRAINING INI WAJIB DIIKUTI OLEH :

  1. TECHNICAL SERVICE ENGINEER. Berkaitan dengan analisa masalah (teknis), pemanfaatan  database dan      technical knowledge untuk pemecahan masalah
  2. SALES ENGINEER. Berkaitan dengan analisa masalah (teknis and non teknis), negosiasi,    pemanfaatan database, country culture approach dll
  3. QC dan PPIC. Berkaitan dengan analisa masalah (teknis) dan database untuk melokalisasi    masalah.
  4. SUPPLY CHAIN & LOGISTIC OFFICER. Berkaitan dengan back up terhadap penyelesaian masalah dengan tujuan    mengurangi potential financial lost.


TOPIK BAHASAN :

  1. Understanding your customer(Hard/soft data, country/ethnic/company culture, KPI)
  2. Receiving a complaint (In B2B, B2C, type of complaint)
  3. Handling a complaint (Analysis, solution, conclusion & presentation)
  4. After complaint  (Follow up, after sales service, Business intelligence)

 

Trainer:
ISNANDAR

Trainer yang berpengalaman di bidang penanganan keluhan pelanggan, Telah memberikan presentasi, pelatihan produk dan penanganan keluhan lebih dari 25 kota di Indonesia.
Memiliki pengalaman yang signifikan sebagai problem solver dan negosiator dalam menangani keluhan dan mengubah problem menjadi peluang.
Berpengalaman dalam penjualan, complaint handling dan negosiasi di :

  • ASEAN : Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Philipina
  • ASIA SELATAN : Bangladesh, Pakistan, Sri Lanka
  • TIMUR TENGAH : Uni Emirat Arab, Syria, Jordania
  • AFRIKA : Kenya, Tanzania, Afrika Selatan, Nigeria, Zimbabwe, Mozambique, Congo
  • Lain : Korea, Russia

 


INVESTASI  :

  • Rp 1.500.000,-
  • Gratis : 1 peserta (ke-4) untuk pendaftaran 3 peserta dari  1 perusahaan
  • Materi, makan  siang, 2x coffee break, sertifikat



Post a Comment