Informasi Seminar

TEKNIK INSPEKSI K3

TEKNIK INSPEKSI K3
Bagaimana Meningkatkan Kompetensi Dalam Melakukan Inspeksi K3 Sebagai Dasar Perbaikan Terus – Menerus di Bidang

Hotel Vue Palace Bandung | 24-25 Oktober 2011 | Rp. 3,500,000



Overview
Menyadari akan pentingnya penerapan K3 diperusahaan maka harus didukung oleh manajemen dan karyawan. Pengawasan dan control terhadap sistem keselamatan dan kesehatan kerja harus dilakukan secara berkala sehingga penerapan sistem efektif dan efisien. Pengawasan dan Inspeksi harus dilakukan oleh orang yang kompeten dan memahami bagaimana alur pengerjaannya.
Sebagai salah satu konsultan yang bergerak dibidang pengembangan Sistem Quality, Health, Safety and Environment (QHSE) menawarkan suatu program pelatihan  Teknik Inspeksi K3. Tujuan dari Pelatihan ini adalah bagaimana Mengembangkan kompetensi yang dibutuhkan untuk melaksanakan inspeksi Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) di tempat kerja)



Topik yang akan dibahas

  1. Pengenalan, latar belakang, tujuan dari inspeksi K3
  2. Manfaat dari inspeksi K3
  3. Macam-macam inspeksi K3
  4. Prinsip-prinsip pemahaman dari inspeksi, peninjauan ulang terhadap bahaya dan resiko dan pelaksanaan hierarki pengendalian.
  5. Team inspeksi dan persiapan checklist
  6. Bagaimana merencanakan, melaksanakan dan menindak lanjuti inspeksi
  7. Resume pelatihan
  8. Studi kasus, diskusi, latihan kelas
  9. Latihan lapangan, presentasi dan umpan balik

Mereka yang perlu mengikuti training ini
Semua staf dan jabatan tingkatan pengawas, engineer, superintendent, manager, safety officer/manager, maintenance & operation superintendent /manager yang bertanggung jawab untuk pencegahan kecelakaan.
Pribadi yang ingin memahami bagaimana teknik inspeksi K3.



Facilitator

Ir.Faizal Safa.MSc
Seorang senior konsultan yang telah berpengalaman lebih dari 18 tahun dibidang Quality, Environment dan Safety.  Bidang-bidang yang pernah dibimbingnya antara lain Health Care, Manufaktur, Kontraktor, Perhotelan, konstruksi dan kehutanan baik untuk penerapan sistem manajemen seperti ISO 9001 & 14001, OHSAS 18001, SMK3, CSR, COC, CSMS, TQM atau sistem improvement seperti Balance Scorecard, Malcolm Baldrige dan Six Sigma. Dengan pengalaman-pengalaman beliau dalam penerapan sistem-sistem diatas diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi peserta sehingga akhirnya dapat memberi added value bagi perusahaan.



Tanggal dan Tempat

  • 24-25 Oktober 2011-Hotel Vue Palace Bandung

 

Investasi :

  • Rp. 3,500,000 sudah termasuk material kit, sertifikat keikutsertaan, makan siang dan rehat kopi, belum termasuk pajak. Bagi 5 peserta atau lebih dari perusahaan yang sama GRATIS untuk satu orang peserta

Post a Comment