Informasi Seminar
By January 28, 20110 Comments Read More →

Training Masa Persiapan Menuju Purnabhakti

Training Masa Persiapan Menuju Purnabhakti

Hotel Santika, Jakarta | Rabu-Kamis,9-10 Februari 2011 | 08.00 – 18.00 WIB | Rp. 3.000.000,- per orang


OVERVIEW

Dari hasil survey yang diadakan oleh majalah SWA terhadap 32 responden profesional independen di Jakarta, ternyata mayoritas (28,13%) belum merancang pensiun hingga kini. Dan sebagian responden (25%) merancang pensiun justru di usia yang sudah tua, yaitu 41- 45 tahun. Sebaliknya hanya 3,13% responden yang merencanakan pensiun sebelum umur 30 tahun.

Berdasarkan data-data tersebut diatas ,maka sudah sepantasnyalah perusahaan berkewajiban untuk ikut memikirkan masa depan karyawan yang akan memasuki masa pensiun sebagai sebuah bentuk penghargaan atas pengabdiannya selama ini.

Bagi karyawan yang akan memasuki masa pensiun, perusahaan tentunya perlu membekali dalam sebuah pelatihan yang meliputi  pengetahuan dan keterampilan mengenai berwirausaha. Sehingga diharapkan dengan mengikuti pelatihan ini , karyawan akan siap secara fisik maupun mental menghadapi perubahan status dalam kehidupannya yaitu dari karyawan menjadi pensiunan.dan juga memiliki usaha yang dapat dijadikan sebagai penghasilan selepas tidak menjadi karyawan lagi.

 

TUJUAN

Memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada para peserta pelatihan agar mampu mempersiapkan pensiun dengan persiapan lebih dini, sehingga nantinya peserta dapat menghadapi masa depan yang lebih bermakna di masa pensiunnya.

 

MATERI PELATIHAN

Hari ke-1

  1. Membangun Semangat Jiwa Wirausaha
  2. Aspek Psikologi Di Masa Pensiun
  3. Pengelolaan Keuangan Menghadapi Masa Pensiun
  4. Kiat Sukses Memulai dan Mengembangkan Bisnis
  5. Renungan Motivasi Sukses.

 

 

Hari ke-2

Business Visit, ke 3 lokasi yang memiliki karakteristik yang berbeda. Lokasi business visit adalah bisnis milik fasilitator:

  1. Idolmart (milik Wan M Hasim), peserta mendapat gambaran prospek bisnis retail. Peserta dijelaskan mengenai modal awal, sewa tempat, supplier barang, harga beli dan harga jual dan lain-lain.
  2. Waroeng Ayam Panggang Cici Tegal (milik Bambang Suharno), peserta mendapat gambaran prospek bisnis kuliner di mall. Akan dijelaskan berapa sewa kios, modal awal, perekrutan karyawan, pemilihan menu masakan dan lain-lain .
  3. Usaha Tanaman Hias (milik Waryono). Peserta mendapatkan gambaran prospek bisnis tanaman hias di pinggir jalan. Dijelaskan jenis tanaman yang laku, sumber tanaman hias, modal usaha dan lain-lain


PESERTA

  • Karyawan perusahaan yang akan memasuki masa pensiun
  • Pimpinan perusahaan yang peduli akan pekerja agar berhasil pasca pensiun


FASILITATOR

  1. Bambang Suharno (Direktur Indonesian Entrepeneur Society, Penulis Buku Best Seller “Langkah Jitu Memulai Bisnis Dari Nol,”Bisnis Sambilan ,Langkah Awal Menjadi Entrepreneur Sukses,Nara sumber Entrepeneurship di beberapa Radio )
  2. Adriano Rusfi (Senior Psikolog, Konsultan Pendidikan dan HRD)
  3. Mike Rini Sutikno (Perencana Keuangan Mike Rini & Associate)
  4. Wan Muhammad Hasyim (Owner Toysmart dan Idolmart lebih dari 60 outlet)
  5. Waryono (Office Boy Entrepreneur: Owner rumah makan 2 cabang, tanaman hias 2 cabang, sembako, menyewakan traktor dan berstatus masih seorang karyawan).


WAKTU DAN TEMPAT

Pelatihan akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu 1 hari di dalam kelas dan 1 hari business visit (kunjungan dan studi ke lokasi usaha), yaitu :

Hari, Tanggal : Rabu-Kamis, 9-10 Februari 2011

Pukul                :  08.00 – 18.00 WIB

Tempat             :  Hotel Santika, Jl KS Tubun Jakarta.

 

INVESTASI

  • Rp. 3.000.000, per orang /
  • Rp.5.000.000- per pasang (suami-istri)


FASILITAS

  • Lunch dan Coffee Break 2x
  • Training Kit : Modul Training, ID Card,Pulpen,Notes,Hand Bag
  • Buku Langkah Jitu Memulai bisnis Dari Nol
  • Sertifikat
  • Kendaraan untuk Bisnis Visit.

 

 

Post a Comment