Informasi Seminar
By September 8, 20110 Comments Read More →

TRAINING TO BE A COMPETENT SECRETARY

TRAINING TO BE A COMPETENT SECRETARY
Hotel Harris Tebet, Jakarta | 27 – 28 September 2011 | Rp 3.500.000,-/Peserta

Banyak orang masih berpikir mereka sudah cukup memiliki modal untuk menjadi sekretaris apabila mereka sudah bisa mengetik cepat dan tepat, menulis surat dengan baik dan cepat, mengambil dikte dengan shorthand dan membacanya secara sempurna, fasih menulis dan berbicara berbahasa Inggris. Apalagi ditambah dengan penampilan yang menarik,. Pekerjaan sebagai sekretaris merupakan pekerjaan yang paling mudah didapat saat ini. Tetapi, untuk menjadi sekretaris yang kompeten dengan kompetensi yang komplit, (keterampilan, pengetahuan yang luas dan sikap-skiap yang seharusnya dimiliki seorang sekretaris, dan aspek-aspek lain dari pekerjaan seorang sekretaris) belum tentu dimiliki oleh semua sekretaris.

Program ini akan memberikan pemahaman yang tepat akan profesi sekretaris yang sebenarnya. Teknik-teknik praktis yang akan dipelajari merupakan kajian dari berbagai pengalaman nyata fasilitator selama bekerja selama 32 tahun, baik sebagai sekretaris, HR, dan pimpinan yang memiiki sekretaris.

Who Should Attend ?
Para sekretaris dan mereka yang mempunyai keinginan untuk menjadi sekretaris yang kompeten.

METODE PELATIHAN
Ceramah, tanya jawab, presentasi, latihan stimulasi (individu dan kelompok), serta bedah kasus.

GARIS BESAR BAHASAN :

  • PENGERTIAN SEKRETARIS
  • FUNGSI, PERAN, DAN TUGAS SEKRETARIS
  • SEKRETARIS DAN PEKERJAAN STAFF PARIPURNA (COMPLETED STAFF WORK)
  • KOMPETENSI DASAR SEKRETARIS: KETERAMPILAN DI BIDANG PERKANTORAN, PENGETAHUAN TENTANG BIDANG TUGAS PIMPINAN, KREATIFITAS, PENGEMBANGAN KOMPETENSI SEKRETARIS
  • KEPRIBADIAN SEKRETARIS: PENAMPILAN DAN SIKAP SEKRETARIS
  • KOMUNIKASI BAGI SEKRETARIS: CARA DAN MEDIA KOMUNIKASI, PROSES KOMUNIKASI, HAMBATAN KOMUNIKASI DAN CARA MENGATASI, KOMUNIKASI BISNIS, KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI (INTERPERSONAL)
  • SEKRETARIS MENANGANI TELEPON: ETIKA DAN ETIKET PENANGANAN TELEPON, LANGKAH-LANGKAH PELAYANAN TELEPON, HAMBATAN HUBUNGAN TELEPON
  • SEKRETARIS MENERIMA TAMU: ETIKA PELAYANAN TAMU, LANGKAH-LANGKAH MENERIMA TAMU, MENGHADAPI TAMU YANG SEDANG MENUNGGU, MEMBUAT PERJANJIAN DENGAN TAMU, MEMBATALKAN PERJANJIAN, KESALAHAN YANG HARUS DIHINDARI DALAM MENERIMA TAMU)

PEMBICARA :

CARLINA AGNES PATUWO

Lina holds a bachelor degree of secretarial science of Tarakanita Academy in Jakarta. After 28 years experience in Secretarial, Human Resources, Training, Management and Consultancy fields, Lina decided to concentrate in management consulting business. Currently, Lina is an acknowledged facilitator in the area of personal effectiveness, communication skills, management development, recruitment, HR and Training, secretarial and office administrative, services, and personal branding since year 1999.

JADWAL & LOKASI PELATIHAN :

Jadwal:

  • 27 – 28 September 2011 |  Pkl. 09.00 – 16.30 WIB

Lokasi:

Hotel Harris Tebet, Jakarta

Investasi:

  • Rp 3.500.000,00/Peserta (full fare)

FASILITAS PELATIHAN :

Setiap peserta akan memperoleh ‘Certificate of Accomplishment’ , Gandaan Materi baik hardcopy (makalah) maupun softcopy (CD Materi), dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals).

Post a Comment